TUGAS SOFTSKILL

Adventya Christina Manusama (Kelompok III)

Berlatih animasi sudah berubah sempurna oleh sifat kemampuan yang melekat di dalam produksi digital.

Digabungkan dengan rekaman digital dan teknologi memainkan kembali seperti DVD, pembuatan film yang bebas dan anggaran yang rendah mengalami kebangkitan besar; diperkirakan bahwa biaya untuk membuat sebuah film digital fitur jumlahnya sepersepuluh atau kurang dari biaya produksi 35mm. tentu saja, saat ini kebanyakan teater belum dilengkapi dengan proyeksi digital, sehingga film untuk dirilis di pertunjukan utama harus tetap di transfer ke film 35mm sebelum dapat di distribusikan. Masih ada banyak perselisihan atas kualitas suara dan gambar dalam video digital sebagi lawan dari film tradisional. Bagaimanapun, seperti media digital semakin bertambah melalui web dan nirkabel, kualitas gambar mengambil arti yang berbeda, terutama ketika layar masa depan adalah yang utama di ponsel anda atau ipod.

DISTRIBUSI

Berkat perubahan terbesar dari konektivitas di bawa oleh internet dan world wide web (www), dalam hal ini area distribusi teknologi televisi telah terkena dampak. Dari media awalnya dikirim keluar dari pemancar analog tertentu, beberapa dipasang tinggi diatas tanah pada antena untuk munculnya kabel koaksial dan kemudian kabel serat optic yang membawa sinyal televisi melalui kabel tebal ke dalam rumah, untuk menangkap sinyal satelit pertama oleh piringan yang cukup besar untuk memblokir sinar matahari, atau yang lainnya di mulai pada akhir tahun 1980, melalui video tape besar, televisi telah menjai sebuah media yang dapat di pecah menjadi bit, dialirkan dan diperoleh oleh hamper setiap orang kepada hamper setiap orang. Televisi digital, efektif di transmisikan televisi digital, tidak peduli apa bentuk awalnya atau bentuk akhirnya di ambil pada akhir penerimaan.

SATELIT-SATELIT
layanan satelit digital, debut global yang pertama untuk membawa beberapa saluran-saluran program televisi yang ada dan saluran-saluran dengan bahan khusus yang di kembangkan untuk satelit dan kabel langsung ke dalam ruang-ruang hidup orang diseluruh dunia. Satelit televisi bekerja oleh sinyal berseri-seri dari bawah stasiun sampai ke atas satelit di orbit geostasioner, 2300 mil diatas permukaan bumi. Di posisi ini meraka pada titik yang tepat di gravitasi bumi untuk berputar pada kecepatan yang sama seperti bumi, menjaga mereka dalam relative posisi tetap untuk titik di tanah. Campuran satelit pemerintah dan swasta menempati barisan geostasioner; disana banyak sekali barisan. Sinyal-sinyal yang terkait dengan transponder satelit yang beroperasi di pita frekuensi KU kembali ke bumi, dimana di terima oleh piringan satelit, ditempatkan baik di atap atau balkon sendiri, atau dalam sebuah array satelit yang diatur oleh perusahaan yang retransmit sinyal mereka dalam bentuk lain (seperti kabel atau siaran). Satelit ‘feeds’ mengalir dalam hal mengatur memproduksi berita-berita dari semua tempat di dunia siang ataupun malam, merubah pengoperasian berita-berita dan membuka jutaan mata di dunia.

Di amerika, televisi langsung di luncurkan pada tahun 1994, dan bintang echo mengeluarkan jaringan, yang diluncurkan pada tahun 1996, adalah penyedia utama digital DBS. Mereka membawa sebagian besar bumi US dan saluran kabel yang teratur, tetapi juga menyediakan sejumlah saluran dari belahan dunia, tersedia dalam paket abonemen istimewa. Ini sangat penting untuk diaspora populasi, di Amerika Serikat dan di seluruh dunia, yang tetap berhubungan dengan rumah budaya dan bahasa melalui televisi satelit. Di UK Rupert Murdoch BSkyB membawa beberapa persembahan satelit pertama ke inggris dan eropa, menantang hegemoni dari penyiar umum dan mengancam gelombang lain budaya amerika, karena begitu banyak dari saluran dilakukan berasal dari pemrograman US. Ketakutan ini telah meredam, namun, dengan banyak saluran adat yang bermunculan, bersama dengan transnasional koperasi ventures seperti arte, perusahaan patungan antara perancis dan jerman; Saluran euronews dan eurosports; berbasis di AS tapi di program Discovery channel internasional; Azteca, berbasis di meksiko, tetapi melayani di seluruh selatan dan amerika tengah; dan saluran berita pan-Arab Al-Jazeera.

KABEL

Televisi kabel dalam versi analog hamper setua televisi itu sendiri. Kabel koaksial ( yang berarti banyak-wired) yang digantung dari tiang dan ditanam dibawah tanah di banyak negara di tahun 1940-an, 1950-an dan 1960-an sebagai cara sederhana untuk mendapatkan sinyal televisi kepada masyarakat dengan transmisi yang kurang atau tidak ada dari penyiaran terrestrial. Tidak sampai munculnya siaran satelit di akhir 1970-an apakah kabel mulai datang sendiri sebagai media yang berasal dari pemrograman sendiri; Home Box Office (HBO) salah satu saluran kabel yang pertama sukses di Amerika Serikat yang mulai bersinar  adalah acara olahraga dan di potong teater film satelit dan kemudian ke kabel operator di seluruh negri. Kabel di ambil di amerika serikat pada tahun 1980; akhir 1990-an lebih dari 85 persen dari penonton AS menerima televisi melalui kabel atau DBS. Kabel digital diperkenalkan pada akhir 1990-an; kabel digital dirumah rata-rata dapat menerima lebih dari 100 saluran dengan banyak tuntutan pilihan.

Di negara-negara dengan pusat penyiar umum yang kuat, kabel berkembang secara lebih lambat. Ada beberapa pengecualian; Belanda salah satu negara di Eropa dengan kabel yang paling berat hanya sejak pembangkit listrik rendah yang terhubung dengan kabel yang di kelilingi tetangga-tetangga yang lebih besar menemukan ruang transmisi untuk memiliki beberapa saluran nasional. Di tempat lain, terkadang kabel muncul secara ilegal di negara, di mana akses ke televisi sangat terbatas atau sangat politik; di Taiwan, bajak laut kabel operator membantu membawa tentang gerakan liberalisasi pada tahun 1980-an, di politik serta kebijakan media. kabel operator di Amerika Serikat berkembang menawarkan saluran US yang tidak tersedia melalui udara. Sekarang kabel digital menjadi cara yang popular untuk menerima layanan internet, dan penyediaan layanan telepon melalui kabel yang tidak jauh di belakang sebagai televisi kabel dan perusahaan telekomunikasi tradisional berkumpul.

TELEVISI DIGITAL BERBASIS WEB

Internet itu sendiri apakah dikirimkan melalui kabel, modem atau nirkabel, sudah menjadi media distribusi televisi dirinya sendiri. Dari situs seperti BitTorrent, berbagi file situs yang mengkhususkan diri dalam film dan televisi bersama dengan music dan permainan, iTunes popular yang memungkinkan download TV yang berwenang untuk biaya, youtube berkembang berkembang dengan pesat yang di hasilkan oleh pengguna video, internet telah membuat jenis baru yang memungkinkan akses pemrograman sebelumnya sangat terkontrol. Kebanyakan lembagar besar memproduksi televisi telah menambahkan kehadiran internet yang signifikan, tidak hanya mendistribusikan program mereka sendiri melalui situs web mereka yang dimiliki dan dioperasika, tetapi menyediakan banyak informasi tambahan dan aktifitas di formulir online. Namun tempat tersebut menimbulkan ancaman yang cukup besar untuk ekonomi dan fungsi pelayanan publik penyiar didirikan.

 Di Amerika Serikat, dimana mendapatkan atau mencari tahu bagaimana untuk membuat uang dari televisi berbasis web berprioritas tinggi, jaringan dan saluran kabel pertama kali bereksperimen dengan download digital melalu layanan iTunesnya apple. Untuk biaya dalam kisaran 1.99 dolar satu episode, pemirsa dapat men-download program episode televisi perdana beberapa jam setelah siaran awal mereka, untuk melihat pada ipod atau komputer atau untuk yang berteknologi canggih untul relay televisi digital. Di musim panas 2007 jaringan NBC memisahkan diri dari iTunes untuk memulai layanan distribusi web sendiri melalui Amazon Unbox, yang akan memungkinkan download sementara untuk harga yang rendah dan membeli download dengan biaya yang lebih tinggi ( barnes 2007 bab 1). BBC memprakarsai sendiri video pada layanan download digital demand pada tahun 2005 untuk beroperasi dalam hubungannya dengan pemutar media interaktif, jenis perekam video digital. ITV mulai bereksperimen dengan khusus ‘mobisides’ Coronation street(ITV  (1960)) klip di kirim ke ponsel pada tahun 2006. ‘Aktifitas ini tidak lagi linier’, kata Jana Bennett Direktur Televisi BBC. ‘Anda harus berpikir dalam siklus kehidupan lebih luas – bagaimana akan bermain di TV atau komputer, dalam permainan, pada ponsel – dan anda harus merangkul suatu kemitraan kreatif dengan audiens anda’ (dikutip oleh Foroohar, 2005:48).

DVD

Salah satu bidang distribusi digital yang tampak untuk mengambil industri televisi yang mengejutkan adalah penjualan serial televisi di DVD ( Digital Video Disc), terutama seluruh musim dalam format box-set. Videocassette, teknoligi analog, berdampak besar pada bisnis film tetapi jauh lebih sedikit di televisi.  Kaset yang besar dan memiliki kapasitas rekaman yang kecil; mereka bekerja dengan baik untuk film tapi seluruh musim program televisi akan di timbang cukup sedikit dan telah mengambil seluruh rak! Tetapi seluruh DVD kemungkinan men-set baru. Pada satu disk tidak hanya bisa muat lima atau enam episode, disk yang ringan dan bisa di kemas empat atau lima bersama-sama dalam sebuah kotak, ruang yang cukup bahkan untuk serangkaian 26- episode AS- dan komentar dan fitur tambahan lain. Butuh beberapa saat untuk industri televisi untuk mengenali potensi pasar tambahan ini untuk barang-barang mereka; hanya keberhasilan program-program populer beberapa DVD awal tahun 2005 – The Sopranos (HBO 1999-2007),  Sex And The City  (HBO 1998-2004),  Buffy the Vampire Slayer (Warner Brothers 1997-2003) – mulai membuka mata untuk potensi dalam penjualan dan penyewaan. BBC tidak lambat untuk menindaklanjuti pasar ini, terutama untuk hits masa lalu seperti Monthy Python (1969-1974) dan Blackadder (1983-1989), bersama dengan persembahan-persembahan yang lebih tradisional seperti  koleksi BBC TV Shakespeare (2005).

          Pasar untuk penjualan DVD melintasi batas-batas nasional dan linguistic telah bermunculan, sebagian berterima kasih kepada kapasitas penyimpanan yang memungkinkan subtitle dalam beberapa bahasa yang berbeda untuk eksistensi pada satu disk, yang mudah dipilih oleh pengunjung. Pengusaha distributor seperti ‘Koch Entertaiment’ di Amerika Serikat mulai menawarkan tidak hanya dalam seri Inggris, tetapi program televisi dari Perancis, Jerman dan Italia, dan distributor besar seperti Amazon.com di perluas persembahan internasional pada tahun 2005 dan 2006. Namun, munculnya sebagai DVD berdefinisi tinggi yang baru, bersaing dalam dua format blu-ray dan HD-DVD mengancam akan menaikkan harga dan membuat pemain lama using, banyak yang mulai bertanya-tanya jika peningkatan kecepatan internet tidak akan memberikan keuntugan unduhan di tahun-tahu mendatang. Penjualan DVD yang independen dan kecil terhenti produksinya pada tahun 2007, karena berkelimpahan rilis dan konsentrasi di tinkat eceran, dengan produksi yang kurang dikenal mendapatka ancaman keluar. Sebagai salah satu distributor yang meletakkannya, ‘kita semuanya menghilang keluar dari DVD lima atau enam tahun yang lalu mungkin seratus judul seminggu akan keluar, sekarang kita sedang berjuang untuk 200 atau 300 judul setiap hari Selasa’ (dikutip oleh Reesman,2007).

 

PENYAMBUTAN

Kita telah mencatat bahwa televisi digital berkapasitas mengaburkan perbedaan antara produksi dan penyambutan umum media analog, tapi ini berharga mencatat beberapa aspek pengguna atau pemirsa dapat lakukan dengan pilihan digital baru ketika mereka datang untuk meletakkan dan untuk menggunakan teknologi digital. Ternyata, meskipun program di televisi di jadwalkan regular tetap mempertahankan popularitas mereka, kemampuan untuk menggeser program membuat waktu lebih nyaman dan untuk melihat mereka di padatkan ( tidak di bagi per-minggu) telah menjadi semakin populer. DVR, termasuk TiVo populer, diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 2004; 2007 hampir 20 persen dari kita setidaknya setiap rumah memiliki satu DVR dan menggunakannya untuk melihat televisi mereka semakin proporsi, seperti halnya pemirsa di inggris, dimana sky and BBC DVR diperkenalkan pada tahun 2005, jauh di depan negara-negara lain. Dengan cepat, melalui iklan tampaknya dihargai, untuk banyak pengingat dalam industry televisi. Perusahaan kabel AS pertama Time Warner, mengumumkan pada tahun 2007 bahwa itu akan membuat sebuah DVR tersedia untuk pelanggan yang akan memungkinkan program penggeseran tetapi tidak secara khusu akan mampu maju cepat melalui iklan.

 

Menggabungkan DVD, DVR, iTunes, BitTorrent dan Youtube dengan perkambangan arraynya berdasarkan permintaan,pilihan yang tersedia dalam sistem distribusi digital dan, sebagai Derek Kompare poin yang keluar, televisi sebagai media tampaknya baik untuk awal pergeseran dari konfigurasi tradisional seperti sebagai layanan kepada publik, aliran kontinu umum streaming berkomunikasi secara ketat di atur dalam ketersediannya, model analog yang lebih erat untuk penerbitan  atau industry film (Kompare 2006). Masing-masing membuat pilihan dari inventarisasi memperluas penawaran tersedia dari sejumlah sumber pada waktu yang berbeda, di seberang sebelumnya di awasi hambatan dari waktu, ruang, bangsa, bahasa dan format.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s